Tentang Do’a

Entah bagaimana,
aku selalu ingin banyak bercerita belakangan ini pada Yang Maha..
tapi toh pada akhirnya hanya sederet kata yang keluar seperti terseret-seret,
diikuti isakan dan deheman beberapa kali untuk berusaha berhenti..
iya, berhenti menangis.

Entah bagaimana,
aku selalu lemah dihadapanMu..
aku seperti habis, hangus, tak ada didepanMu..
kata-kataku raib, hilang dan tiada
akhirnya aku hanya terisak lama
terduduk lama,

Oh Allah,
aku tak pandai berdo’a,
pun berkata-kata apalagi banyak..
aku hanya berharap Engkau tau kata-kata yang tak sanggup terucap,
cerita yang tak mampu aku lisankan,
harapan baik yang ingin kuutarakan..

aku belajar berdo’a,
berdo’a yang baik, berdo’a yang pasrah, berdo’a yang ikhlas..
kugantungkan harapanku seluruh
kugantungkan hidupku seluruh
dengan segala usahaku seluruh
padaMu..
agar aku mampu menghadapi apapun dengan seluruh
seluruhku untuk menerima seluruh ketetapanMu..

 

Duh, Gusti
– moonlight

Leave a Reply

