nganu,,

Pergi jauh sama mas yogo itu rasanya kambng.
waktu kita ke kabupaten buat surat SKCK di polres tebo. Perjalanan dari rumah memakan waktu hampir dua jam. Setelah kemarin mampir ke polsek liat persyaratan SKCK malah diajak ngobrol sama polisi2 di depan kantornya. Berasa wawancara akunya, aiihh. Aku sama mas yogo berangkat jam 9an pake M1 dalam kondisi yang memang belum makan. sampe disana aku langsung buat sidik jari dan segera ke counter pembuatan SKCK. Yah..bapaknya lumayan ramah, tanya ini itu yang emang prosedurnya. Tiba-tiba mas yogo ditanyain bapak-bapaknya mau ngapain.
“Nemenin adek Pak..” sambil nunjuk aku yang berdiri di depan Bapaknya.
Akunya cuma senyum aja ke Bapaknya.
Kondisi kayak gini itu gak aneh lagi.
Setiap pergi sama Mas Yogo, Mbak Eva, Lisa, Mas Puger dan Bapak pasti gak ada yang langsung ngeh neg kita saudara itu aku anaknya Bapak. Kalo sama mamak dikarenakan emang aku miripnya sama Mamak ya udah gak tanya lagi. -_-
Setelah jadi aku hanya tinggal butuh legalisir aja. Karena kantor polisi dan tempat potokopian lumayan jauh, akhirnya kita pun keluar pake motor lagi. Aku fotokopi sebanyak 10, semoga cukup deh buat ngelamar kerja. dan kita pun balik lagi ke kantor polisi tapinya mas yogo gak mau ikutan masuk lagi. Dia turun diseberang kantor polisi dan aku bawa M1 sendirian. -_-
Sampe disana aku langsung memberikan berkas untuk dilegalisir. Aku menunggu sekitar 15 menit kemudian namaku baru dipanggil.
“Ini mbak semuanya sudah. Ini notanya legalisir 10ribu.” Kata bapaknya sembari menyerahkan map dan kertas kecil nota bukti pembayaran.
“Makasih Pak..”
“Eh, mana tadi suaminya? “ tiba tiba bapaknya nanya sambil velingak celinguk.
Aihh..to to rak tenan. Ora pacar malah bojo, gendeng. Aku cuek sambil masukin semua map ke tas ranselku.
“Bukan bojo Pak, dia masku, mas kandung. Lagi ngopi di warung seberang. Saya belum nikah.” Kataku datar.
“Oh…saya kira. Kok belum nikah mbaknya?” eh nanya lagi ini si Bapak. -_-
“Tanya Tuhan Pak, sayanya juga gak tau, hahahaha.“ jawabku jujur dan ketawa sumbang.
“Makasih Pak….” kataku kemudian dengan nada panjang sambil balik badan bubar jalan..
Setelah semuanya selesai kamipun balik langsung menuju rumah. Karena lapar mas yogo ngajak makan. tapi udah 15 mneit di jalan gak berhenti-berhenti di warung. Ih, ini sebenere mau makan nggak sih, dalam hatiku ngomel sendiri.
“Katanya mau makan? jadi nggak? “ aku teriak memajukan kepalaku kedepan.
“Jadilah, laper kok..”
“La kok gak berhenti2. Mau makan apa emang?” tanyaku lagi. La daritadi banyak tempat makan kok gak mandeg2 lo. Laper bawaane pengen makan orang saya.
“Cari yang enaklah.” Always, singkat, padet, jelas.
“Kalo nggak beli gorengan deh, laper. Buat ganjellah.” Kataku yang sedari tadi liat gorengan enak kaki lima itu. aiihh..
“Gorengan kayak gitu?” tanyanya nunjuk salah satu gerobak gorengan.
“Iya mas!!” mataku ngiler.
“Emoh. Banyak debu itu.”
Hah? Njelei ini orang. Apa katanya? banyak debu? Eh, eh, eh,,, -_-
“Aku yang makan, bukan mas. E buset!!” jengkel.
“Gak mau..lama ntar..”
“Aku laper mas, ih. Kalo gak beli es tebu deh. Aku pengen. “ kataku.
“Hah? Koe gelem tuku es tebu seng gawene di demek2 ngono kae. Hiiii…”
“Ya Allah…aku seng minum weee…” dongkool.
“Nggak!”
“Ya udah. Mampir alfamart. Aku mau beli fanta.” Kataku lagi.
“Koe sering minum koyone yo? Gak sehat itu tau??!!!”
“AAAAKKKK…” aku beneran dongkooolll.
Ni orang njelei. Kok aku ngerasa gak bakalan makan ya ini. mentok ntar makan di ampere pikirku. Hmmm…
“Ya udah, makan di warung soto babat biasa jalan 32 itu aja..” kataku akhirnya.
“Masih jauh mah itu.”
“Emang yakin mau makan di jalan ni ntar? la daritadi gak berhenti kok. Di sana kan udah tau rasanya gimana, enak. Biasa beli di sana kok. “ jawabku mangkel.
“Emm.. iya deh..” sembari menggeber motor vixionnya tambah kenceng.
Cah iki ra iso di jak ngetrip. Aku nyerah…aku ngeleeehhh…asem ik….

Leave a Reply

