homesick

Untuk yang jauh dari rumah, macam saya ini, yang perlu diinget hanya “jangan sampe sakit”. Itu aja. Kalo udah sakit, runyam urusan semuanya. Selain gak ada yang ngurusin, perasaan sedih yang berlipat-lipat sebenernya yang paling gak saya suka. Tiga hal yang menari-nari jaipong dikepala kalo bdan sudah tepar dan nggreges gak karuan, yaitu Mamak, Mbak eva dan rumah. Rasanya pengen peking buru-buru, pesen tiket sama taxi terus cabut minggat, kayak yang dipilem-pilem gitu.
Tapi apa daya, kalo sudah begitu cuma bisa diem, tarik napas dan menikmati suhu badan yang memuncak, pening dan dingin menggigil. hehe
paling kalo sudah gak kuat ~bapernya, maka tante ama yang saya hubungi walaupun akhirnya diomeli, “sejak kapan sakitnya?”, “udah ke dokter belum?”, “kok belum berobat?”, “heran, sakit kok dipiara!” dan gak tau dia ngomel apalagi. -_-

Tapi saya termasuk orang yang jarang sakit. Soalnya dari jaman saya masih nonton mak lampir satu komplek, saya sudah dicekok’i jamu buyung upik, beras kencur, dibuatin air wortel atau kadang tomat. Beranjak remaja sudah beda, segelas susu yang selalu dibuatin tiap pagi sama bapak, tiap hari seninnya mesti ketambahan gelas kecil campuran susu sama telor ayam. mabok!! Kadang kalo bulek jamu lewat, mamak langsung pesen jamu pait pake telor ayam, gak tau mbuh apa namanya. Bapak dapet, saya juga dapet. Makanya sistem imun saya termasuk bagus, kata bu dokter LPP waktu saya check up. hahaha
Histori saya sakit itu kebanyakan karena banyak pikiran, dijahatin temen pas SD, stress, kecapekan dan terakhir, kangen.. :3 hehe feminin ya?? jijay!! :v

ya emang gitu.
kadang saya malah ngarep buat sakit. untuk sekedar minta istirahat ke Tuhan.
hmmm..riwayat sakit yang njelei itu pas check up gegara ketika latihan karate hampir ambruk 4 tahun yang lalu. langsung disuruh cek darah sama jantung. -__- indikasi sinus bradikardi dan akhirnya aku dilarang latihan karate kalo lagi halangan hari pertama.

saya sedang kangen rumah..
saya belum bisa pulang,
walaupun keinginan pulang itu ada..
banget..
berharap semuanya baik-baik..
paringono ati seng jembar duh, Gusti

Leave a Reply

